19 Juni 2009

Pengen jualan

Hadoohh.. gara2 nge blog, liatin orang2 jualan, gue juga jadi pengen jualan nih. Cuma jualan apa ya??

1. HP second.
Ini ga usah pake modal. Wakaka... tinggal foto2in HP di toko hubby ajah.
Tapi males ya gonta ganti gambarnya, karena kalo HP kan perputarannya cepat. Kudu rajin update.

2. Barang kebutuhan hari2.
Ini juga ga usah pake modal. Tinggal ke toko bokap. Pembeli yang males ke supermarket, tinggal PM gue, tulis ajah maunya apa, nanti dicariin, dikasih harga, kalo cocok tinggal teriak suruh tukang ojek depan rumah anter ke pembeli.
Males juga, kalo pas belanjanya banyak dan kebetulan di toko bokap kagak ada, hadoohh.. ribet donk gue mesti cari2. Kan udah cape kerja.

3. Makanan khas Belitung
Sambal lingkung (abon ikan), kerupuk ikan, kerupuk udang, terasi
nahh.. ini yang paling menarik nih. Kebetulan kan akses pulang kampung masih ada.

4. Jualan pudding, cemilan kaya risoles, lumpia
ini juga menarik, tapi gue bikinnya kapan ya?? Pulang kerja, badan udah pegel. Masih harus ngeladenin Axel yang ngikuttttttttttt ajah kemana maminya pergi.

Hadohh.. tapi ya, masih ada kendala nih. Account multiply sih udah ada, soalnya kan kalo mau ninggalin comment di multiply, kudu punya account multiply. Cumaaa... masih harus belajar edit2 gambar, terus pasang gambar di multiply gimana, terus ga familier banget nih ama multiply. Complicated banget. Cumaaaaaaa... pengen banget nih jualannnn.. Jualan apa yaaa???

14 komentar:

  1. elo tebalikan ama gua el, gua paling males jualan..

    BalasHapus
  2. hehehe dah mau cari sampingan nih??? jualan baju aja paling gampang.....

    BalasHapus
  3. lha asik tuh el.. tinggal milih mau jualan apa... :D

    BalasHapus
  4. Kalu aku di Indo jd langganan cemilan tuh....

    BalasHapus
  5. iya jual cemilan aja :D ntar gw jadi pelanggan dah asal ada diskon khusus aja hehehe :D

    BalasHapus
  6. sama el, kadang gw jg pengen deh usaha ndiri tapi sama lagi kayak elo bingung mo usaha apa ya lu mending jago masak lah gw... :( *numpang curhat hehehehe*

    so, ya wis elo jualan makanan aja
    bole juga tuh snack2 risoles dkk
    gw mau deh nglarisin jualan elo :) tapi elo mau ga ya nganterin ke tmn ratu???? :)

    BalasHapus
  7. hmmmm jualan apa y..gue jg binun..bis tar repot delivery,repot produksi..weleh2..paling gampang si jualan maenan or perlengkapan baby..cm males anternya,nyari barangnya,blum tar bayarnya,dkknya..ihhhh,,,hehe..hepi dl d kerja..sampingannya hmmm ga tau..joint venture yuk El :d

    BalasHapus
  8. wadoh mo bisnis apa lagi nih?? emg jualan di blogger ga bisa ya?? knp msti ke multiply?

    BalasHapus
  9. jualan makanan khas belitung sambil jualan cemilan aja.

    jualan makanan belitung kan tinggal pesen2 kirim2 doang. ntar kalo rasanya nganggur, terus ada pesenan ya bikin deh cemilan2nya.

    jualan barang kebutuhan shari2 mah repot, mending kalo untungnya gede.

    BalasHapus
  10. @KD: sebenarnya gua juga males. Cuma keikutan mode ajah. Kan lagi trend tuh jualan di internet. wakakaa...

    @Liza: Aduu... kalo jualan baju, kudu nyetok kan. Kalo ga laku gimana?

    @Arman: Tapi rasa malasnya berkumandang dengan lantangnya. Kikiki.. kepengennnn tapi males.

    @Sylvia: Hehehe...

    @Shanni: Haha.. belom juga jualan, udah nagih discount. Wakakaa...

    @Cyntha: Pake TIKI atuhhh....

    @Santi: Hahaha.. ini ajah belum ada keputusan mau jualan apa.

    @Ching: Bisa sih Ching di blgospot. Cuma kan blogspot buat pribadi gua. Hehe..

    @Hinz: Ember De. Kalo jualan hari2, malesnya, udah untung seupil, barang belanjaannya macem2 dan banyak. Wakakaa... Gue lagi mau belajar bikin bakmi belitung nih. Kapan u pulangnya?

    BalasHapus
  11. WUAH!! sama lo el.. maren gw abis liat multiply tmn gw... gila di kolom komentar banyak banget yg pasang iklan... weleh2
    Napa pada jualan di multiply yah?

    El jualan awal mah yg gak usah pake modal aja dulu... jualan hp tuh or yah sesuai hobby lah jadi ngelakoninnya bisa serius n senang hati

    BalasHapus
  12. bulet-in dulu tu niat mau jualan
    biar gimana pasti ada repotnya kan ...

    BalasHapus
  13. el,sambal lingkung tu kek apa ya? pake poto donk biar ada bs bayangin gitu.. btw soal bikin spageti,gw sih bikinnya kek spageti wendys gitu.walau enakan wendys.wkekeke..biasa pake bumbu jadi yang prego. gw sempet poto and posting uda keburu di bawa utk makan anak2 di kolam renang. laen kali gw posting deh.pd blg enak sih..GRRRR.. kyknya yg bener cooking cream deh, kl whipped cream bukannya gmbrnya buat cake gitu..

    BalasHapus
  14. Numpang info...

    Bagi yang pengen jualan aksesoris komputer..
    mampir saja ke tempat kulakan aksesoris komputer di jogja

    www.76computer.com

    Yang lagi trend speaker pop mie, spk minuman kaleng, mouse , aksesoris tablet..

    melayani dalam kota, luar kota dan luar pulau..( khusus kulakan/tidak melayani user)

    semoga bermanfaat...
    terimakasih

    BalasHapus